Sukses

Identitas 21 Korban Kecelakaan Hercules yang Dipulangkan Hari Ini

Jenazah akan dibawa menggunakan Hercules A-1326 dengan tipe yang sama C-130.

Liputan6.com, Jakarta - Tim evakuasi memulangkan 21 jenazah korban kecelakaan Hercules C-130 ke kediaman masing-masing. Jenazah akan dibawa menggunakan Hercules A-1326 dengan tipe yang sama C-130.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com dari staf penerangan Lanud Halim P, pesawat mengantar jenazah dari Lanud Sowondo, Medan, Sumatra Selatan, menuju Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru. Di sana, tim akan menurunkan 1 jenazah, yakni Serda Ainul A.

Pesawat lalu melanjutkan perjalanan menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sebanyak 8 jenazah diturunkan dari lambung pesawat.

Selanjutnya, 3 jenazah, yakni Letda Kal Bayu Perdana, Ananda Putri, dan Biakti Nugraha dibawa ke kediamannya di kawasan Halim, Jakarta. Sedangkan, 5 jenazah lainnya melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat CN-295 menuju Lanud Husen Sastranegara, Bandung, dan Lanud Iswahyudi, Madiun.

Jenazah yang diturunkan di Bandung, yakni Anzardea Okiza. Jenazah selanjutnya menuju kediaman di Cilacap, Jawa Tengah, menggunakan jalur darat.

Sementara, jenazah Kopda Dani dan Serda Samsir langsung dibawa ke kediamannya di Madiun setelah mendarat di Lanud Iswahyudin.

Setelah mengisi bahan bakar di Halim, Hercules akan membawa jenazah ke Lanud Adi Sucipto. 6 Jenazah yang dipulangkan, yakni Kopda Mujiman, Pratu Warsianto, Prada Alfian, Kopda Saryanto, Lettu Pnb Pandu, Serda Agung B.

Pesawat lalu melanjutkan perjalanan ke Lanud Abdul Rahman Saleh. 4 Jenazah yang diturunkan yakni Gavin, Revaldo, Armiyanti, Leonardo, dan Sertu Irianto Sili. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini