Sukses

Makam untuk Kopilot Hercules Lettu Pandu

Jenazah kopilot pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumut, Lettu Penerbang Pandu Setiawan rencananya akan dimakamkan di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jenazah kopilot pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Lettu Penerbang Pandu Setiawan rencananya akan dimakamkan di Yogyakarta. Keluarga telah mempersiapkan kedatangan jenazah suami dari Dewi Wulandari itu.

Namun belum diketahui kapan jenazah Pandu akan tiba di Yogyakarta.

"Jenazah akan diberangkatkan ke Yogyakarta, tapi jamnya belum tentu, belum bisa dipastikan. Tinggal menunggu kedatangan jenazah," ujar mertua dari Pandu, Haryoto di Yogyakarta, Rabu (1/7/2015).

Jenazah kopilot pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumut, Lettu Penerbang Pandu Setiawan rencananya akan dimakamkan di Yogyakarta. (Fathi Mahmud/Liputan6.com)

Haryoto mengatakan, jenazah akan langsung dimakamkan begitu sampai di Kota Gudeg tersebut, meski malam hari sekalipun. Rencananya, Pandu akan dimakamkan di sebelah pusara kakek dan nenek dari ibundanya. Letaknya di sebelah selatan, sekitar 30 meter dari rumah.

"Rencana dari keluarga nanti jenazah disemayamkan dahulu disalatkan. Nanti langsung dimakamkan. Tempat penyambutan jenazah sudah disiapkan. Makam juga sudah," tutur Haryoto.

Haryoto mengatakan, keluarga juga akan menggelar tahlilan untuk mendoakan Pandu di kediaman sang kopilot Hercules itu. Tahlilan sendiri sudah dilakukan sejak Selasa malam 1 Juli 2015.

Sementara saat ini, kondisi istri Pandu yang juga putrinya, Dewi Wulandari kondisinya jauh lebih baik dari kemarin.

"Tahlilan akan dilakukan, kemarin sudah. Nanti malam juga. Mbak Dewi sudah lebih baik dari kemarin. Masalah santunan belum tahu. Belum bicara masalah itu," tandas Haryoto. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.