Sukses

Jenazah Pilot Hercules C-130 Dimakamkan Hari Ini

Pilot Hercules Kapten Penerbang Sandy Permana ikut tewas setelah pesawat itu jatuh di Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah pilot pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Kapten Penerbang Sandy Permana akan segera dimakamkan. Rencananya, pemakaman bakal dilangsungkan hari ini di Semarang, Jawa Tengah.

Salah satu kerabat, yakni Dwi Sulastriningsih mengatakan, sebelum dimakamkan, jenazah Sandy akan disemayamkan di kesatuan TNI AU di Malang, Jawa Timur.

"Sejak tadi pagi, suami saya, paman dari Sandy sudah berangkat ke Medan untuk menjemput jenazah. Setelah itu baru diantar ke Malang, baru nanti dimakamkan di Semarang," kata Dwi saat ditemui Liputan6.com di kediamannya, Jalan KH Tasyir, Gang Swadaya nomor 10A, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (1/7/2015).

Wanita yang akrab disapa Wiwi ini menuturkan, mulai hari ini para keluarga sudah menyiapkan pemakaman untuk Sandy. Sementara saat ini suaminya yang sudah berada di Medan tengah mengurus kepulangan jenazah dari Rumah Sakit H. Adam Malik.

Jika tak ada halangan, jenazah Sandy akan diberangkatkan ke Malang siang ini juga.

"Pemakaman sudah siap, sudah dipersiapkan di Semarang. Keluarga sudah ramai di Semarang, datang dari Yogyakarta," tutur Wiwi.

Sandi Permana, Pilot Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatra Utara. (Facebook Sandi Permana)

Sebelumnya, pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di Medan, Sumatera Utara. Burung besi yang akan menuju Tanjungpinang itu mengalami kecelakaan pada Selasa 30 Juni 2015 pukul 11.50 WIB.

Pesawat tersebut take off dari Lanud Soewondo pada pukul 11.48 WIB. Sebelum pesawat jatuh, sang pilot meminta izin kembali ke Lanud. Namun nahas saat belok kanan, pesawat itu jatuh dan menimpa pertokoan Golden Vista di Jalam Jamin Ginting, Medan.

Berdasarkan Surat Perintah Terbang yang diperoleh Liputan6.com, tertulis sifat penerbangan pesawat Hercules ini adalah operasi. Selain itu, pesawat tersebut ditumpangi oleh 12 awak dan sekitar 50 penumpang dari keluarga anggota TNI. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.