Sukses

Khawatir Ricuh, 300 Polisi Kawal Kantor DPP Golkar

Penjagaan dilakukan untuk menghindari bentrokan kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie.

Liputan6.com, Jakarta- Ratusan aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat, dan Polres Palmerah berjaga di sekitar Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelli, Slipi, Jakarta Barat.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Rudy mengatakan, pihaknya sudah sejak sehari lalu menyiagakan anggotanya di sekitar Kantor DPP Golkar.

"Dari kemarin malah jumlahnya lebih banyak, kalau hari ini tepatnya 300 personel yang disiagakan di Kantor Golkar terbuka maupuin tertutup," kata Rudy kepada Liputan6.com di lokasi, Kamis (11/6/2015).

Pantauan di lokasi, ratusan aparat tersebut dilengkapi senjata laras panjang dan tembakan gas air mata. Selain itu, disiagakan juga sebuah Baraccuda tepat di depan pintu masuk kantor partai berlambang beringin tersebut.

Rudy berujar, penjagaan tersebut dilakukan untuk menghindari bentrokan kedua kubu Golkar yakni pihak Agung Laksono dan pihak Aburizal Bakrie atau Ical.

"Jadi penjagaan ini bukan untuk melindungi salah satu kubu yang ada di dalam kantor. Di dalam ada kubu Pak Agung. ‎Nah kita kan menjaga keamanan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," ujar dia.

Selain itu, Rudy juga mengaku jika dirinya mendapat pesan yang disebar melalui broadcats Blacberry Messanger soal akan adanya kericuhan di DPP Partai Golkar dari salah satu kubu. "Iya dapat, tapi kan kita selalu jagain terus agar tetap aman," tandas Rudy. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.