Sukses

Kapolri Mutasi Pati, Irjen Tito Karnavian Jadi Kapolda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri yang menduduki dan meninggalkan kursi kepemimpinan di beberapa daerah. Salah satu Pati yang terkena mutasi ialah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono.

Unggung akan meninggalkan kursi Metro Jaya 1 dan memegang jabatan baru sebagai Asisten Operasi Kapolri. Sebagai gantinya, jabatan Kapolda Metro Jaya akan diemban oleh Irjen Pol Tito Karnavian.

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1242/VI/2015 yang dipublikasikan Jumat (5/6/2015), diterangkan juga bahwa Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan juga terkena mutasi. Ia akan menjabat sebagai Kadiv Hukum Polri.

Sementara itu, Irjen Pol Moechgiyarto akan mendapat kepercayaan duduk di kursi Kapolda Metro Jawa Barat.

Selain itu, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Bambang Hermanu juga dimutasikan sebagai Pati Polri dalam rangka PD Wantannas. Karena itu, posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Fakhrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Paminal Karow Wabprof Divisi Propam  Mabes Polri.

Lalu Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Machfud Arifin juga bergeser sebagai Kadiv Teknologi dan Informasi Polri. Jabatan digantikan oleh Brigjen Pol Agung Budi Maryoto.

Sementara itu Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko juga dimutasi sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan di kantor Kementerian Koordinator Polhukam. Brigjen Edward Syah Pernong yang sebelumnya menjabat Karo Renmin Bareskrim Polri akan mengisi kekosongan kursi Kapolda Lampung. (Ali/Rmn)

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video