Sukses

Dokumen Berceceran, Wagub Djarot Perintahkan PNS Kerja Bakti

Setelah berkeliling Kantor Biro Umum, Djarot mendapati banyak dokumen yang seharusnya sudah masuk gudang tapi masih ada di ruang kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tak habis pikir dengan kondisi kantor SKPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Dia mendapati banyak dokumen berceceran di mana-mana. Karena itu, dia meminta Biro Umum untuk membuat jadwal kerja bakti PNS pada hari libur.

"Saya perintahkan Biro Umum untuk kerja bakti. Kalau perlu sebulan sekali, bukan saat hari kerja, tapi hari libur, kan banyak pegawainya, gantian," ujar Djarot usai sidak di kantor Biro Umum, Balaikota, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Setelah berkeliling Kantor Biro Umum, Djarot memang mendapati banyak dokumen yang seharusnya sudah masuk gudang tapi masih ada di ruang kerja. Bahkan dia menemukan buku terbitan 1889 tentang transportasi teronggok di atas lemari.

"Ternyata perlu kerja bakti disempurnakan. Arsip-arsip penting itu dipisahkan," imbuh dia.

Djarot meminta, jadwal dibuat dengan baik setiap bulannya. Setiap PNS di kantor SKPD bertanggung jawab atas kerja bakti di kantor mereka.

"Misalnya lantai ini Biro Umum yang tanggung jawab. Lantai atas siapa? BPKD dan seterusnya. Sehingga dengan cara seperti itu gedung ini kita rawat agar layak," tutup Djarot. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini