Sukses

Jenazah Istri Dubes Pakistan Disemayamkan di Yogya

Jenazah istri Dubes Indonesia untuk Pakistan dimakamkan pada Jumat 15 Mei 2015 besok.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jenazah Hery Listyawati, istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan yang menjadi korban kecelakaan Helikopter di Gilgit Pakistan Utara dibawa ke Yogyakarta menggunakan Pesawat Hercules TNI Angkatan Udara.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Hamdi Londong mengatakan, jenazah Hery diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB. Jenazahnya diperkirakan tiba di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 13.00 WIB.

"Sekitar 11.51 WIB tadi sudah masuk ke pesawat. Kemungkinan pukul 13.00 WIB tiba di Yogyakarta," kata Londong, di Yogyakarta, Kamis (14/5/2015).

R Danu, salah satu kerabat almarhumah Hery Listyawati mengatakan, sesampainya di Yogyakarta, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Haji Agus Salim no 57 Notoprajan Ngampilan kota Yogyakarta. Jenazahnya dimakamkan pada Jumat 15 Mei 2015 besok.

Burhan Muhammad dan istri Hery Listyawati menjadi korban kecelakaan helikopter pada Jumat siang, 8 Mei 2015 waktu setempat di wilayah Pakistan utara.

Kecelakaan heli ini mengakibatkan 6 orang tewas. Di antaranya Hery Listyawati, Duta Besar Norwegia, Dubes Filipina, istri Duta Besar Malaysia, serta 2 lainnya yakni pilot dan kru helikopter.

Sementara, Dubes Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad selamat dari kecelakaan dan mengalami luka bakar. Dia kini mendapat perawatan di General Hospital Singapore karena luka bakarnya cukup parah. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.