Sukses

Depresi, Mantan TKI Asal Indramayu Ini Dikurung

Liputan6.com, Indramayu - Di rumah kosong bekas kandang ayam, Uning, seorang mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Blok Gopala, Kecamatan Kedokan Bunder, Indramayu, Jawa Barat menjalani hari-harinya sendirian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (13/5/2015), tak ada canda tawa dari keluarga maupun kerabat yang menjenguknya. Uning hanya termenung dan meratap.

Sepulangnya ke Tanah Air dari Arab Saudi pada 2004, Uning mengalami depresi. Kembang desa Kedokan Bunder ini rupanya kerap mendapat perlakuan kasar dan tak senonoh dari majikannya. Akibat depresi, wanita yang kini berusia 37 tahun ini kerap emosi dan mengamuk hingga diasingkan oleh keluarganya.

Upaya mengobati Uning telah dilakukan keluarga, namun Uning tak juga berubah. Keadaan Uning juga tak mendapat perhatian pemerintah meski keluarga telah mencoba meminta bantuan.

Sebelumnya, TKW asal Karawang, Jawa Barat, yang bekerja di Uni Emirat Arab (UEA) terancam hukuman mati karena dituduh membunuh anak majikannya. TKW bernama Cicih Binti Aing Tolib itu, kini berada di sel penjara kepolisian setempat. (Vra/Yus)

Loading