Sukses

Ini Desain Selop Gibran-Selvi saat Resepsi Pernikahan Nanti

Liputan6.com, Solo - Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, tinggal sebulan lagi. Segala persiapan telah dilakukan, termasuk urusan pakaian, makanan, dan alas kaki yang akan digunakan dalam acara besar tersebut.

Untuk urusan alas kaki, pasangan calon pengantin dan keluarga mereka mempercayakannya kepada Sulistyo Agung Nugroho. Sulistyo merupakan pemilik pabrik dan toko sepatu bermerek Bakti.

Sulistyo yang menjalankan usahanya di Solo, Jawa Tengah sejak 1952 mengungkapkan, Gibran dan calon istrinya memesan selop untuk dipakai di acara penyatuan mereka sebagai suami istri, 11 Juni mendatang. Selop juga menjadi alas kaki yang akan digunakan keluarga Presiden Jokowi dan besannya pada acara penting itu.

Sulistyo mengungkapkan, desain selop yang dipesan Gibran-Selvi juga keluarga calon pengantin, sederhana.

"Lagipula juga bentuknya selop. Kalau mau diapa-apain juga selop. Selain itu, Mbak Hanif Nanjaya (desainer busana resepsi pernikahan Gibran-Selvi) pesannya juga sederhana," ungkap Sulistyo yang akrab dipanggil Tyo.

Tyo membocorkan, selop Gibran-Selvi berwarna hitam dan bahannya dari beludru. Warna dan bahan ini dipilih untuk menyesuaikan dengan busana resepsi.

"Kalau untuk mempelai laki-laki, desainnya nggak ada yang berbeda dengan selop lainnya. Bedanya, kita handmade," jelas Tyo yang mengaku kelebihan produknya, pelanggan bisa memesan sesuai bentuk dan ukuran yang diinginkan.

Berbeda dengan selop yang akan dipakai Gibran, selop Selvi didesain lebih manis. Selain ada tambahan manik-manik, selopnya akan menggunakan hak setinggi 9 centimeter.

"Manik-manik ini akan ditambahi dari Chili Kebaya," ungkap Tyo. Saat diminta memperlihatkan desain atau gambar selop yang akan dipakai Selvi, Tyo memilih merahasiakannya. (Sun/Ado)