Sukses

Ahok: May Day Hampir Tak Ada Kerusakan, Terima Kasih Buruh

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok mengaku puas dengan pelaksanaan peringatan hari Buruh Internasional yang berjalan lancar pada Jumat 1 Mei 2015 lalu. Walaupun pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu mengaku sejumlah taman rusak saat para buruh long march.

"Kami berterima kasih kepada kepolisian dan buruh karena May Day kemarin hampir tidak ada kerusakan. Ada tanaman yang patah karena diinjak-injak itu wajar karena orang terlalu banyak, berdesak-desakan," kata Ahok di SMAN 80 Sunter, Jakarta Utara, Senin (4/5/2015).

"Jadi betul-betul tertib demo itu," imbuh dia.

5 Tertib

Tertibnya unjuk rasa yang berlangsung saat May Day lalu dipandang Ahok merupakan suatu kemajuan. Serta langkah awal demi mencapai tujuan menciptakan demonstrasi yang tertib di ibukota ke depannya.

Apalagi, mantan Bupati Belitung Timur itu juga telah mencanangkan 'Program Lima Tertib' untuk diterapkan dan dijadikan pedoman pembangunan di Jakarta mulai tahun ini.

"Kita sudah mencanangkan Lima Tertib, yaitu Tertib PKL, lalu lintas, sampah, rumah susun, dan demo. Makanya, kemarin juga kita ucapkan terima kasih kepada kepolisian dan buruh," pungkas Ahok. (Ndy/Mut)