Sukses

Ahok Pantau UN SMP: Pintar itu Relatif, yang Penting Jujur

"Saya harapkan anak-anak betul-betul mengutamakan kejujuran," kata Ahok saat meninjau langsung pelaksanaan UN di SMPN 65 Sunter.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP dan sederajatnya resmi digelar hari ini. Seluruh sekolah menengah pertama itu dipastikan melaksanakan ujian itu secara serentak.

Gubernur DKI Jakarta Ahok terlihat meninjau langsung pelaksanaan UN di SMPN 65 Sunter, Jakarta Utara. Di depan para siswa, lagi-lagi pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini mengingatkan untuk mengutamakan kejujuran saat mengerjakan soal UN.

"Saya harapkan anak-anak betul-betul mengutamakan kejujuran. Karena yang terpenting bagi manusia adalah kejujuran. Saya bisa menjadi seperti hari ini karena dipercaya orang," kata Ahok saat memberikan sambutannya, Sunter, Jakarta Utara, Senin (4/5/2015).

Menurutnya, lebih sulit menjadi pribadi yang jujur daripada pintar. Sebab semua orang bisa pandai jika belajar dengan tekun, tetapi belum tentu menjadi pribadi jujur.

"Kalau soal pintar itu relatif, pasti semua manusia pintar. Tinggal kita mau tekun belajar atau tidak," lanjut Ahok.

Usai memberikan sambutan di depan 315 siswa, pihak sekolah pun memberikan kesempatan kepada murid kelas IX SMPN 65 Jakarta Utara untuk berfoto bersama dengan Ahok.

Gedung SMPN 65 sebenarnya telah habis terbakar pada Selasa 14 April 2015 malam lalu. Akibat kebakaran itu, seluruh ruangan di lantai 3 sekolah itu hangus dilalap api.

Alhasil, pelaksanaan UN bagi murid SMPN 65 pada tahun ini akhirnya dilakukan dengan menumpang gedung SMAN 80, Sunter, Jakarta Utara. Meski demikian, para siswa-siswi tersebut terlihat tetap memiliki semangat dalam menghadapi ujian yang dimulai pagi ini.

UN tingkat SMP ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari Senin hingga Kamis 4-7 Mei 2015. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.