Sukses

Tertimpa 'Bola Api' Saat May Day di GBK, 2 Bocah Terluka Bakar

Saat puncak perayaan Hari Buruh di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, 2 bocah tertimpa bola api sehingga mengalami luka bakar di beberapa bagia

Liputan6.com, Jakarta - 2 Bocah tiba-tiba saja tertimpa 'bola api' yang jatuh dari atap Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, saat puncak perayaan May Day atau Hari Buruh. Akibatnya, 2 bocah itu mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Saat kejadian, kedua bocah itu sedang menyaksikan acara hiburan yang menampilkan artis Republik Cinta Management pimpinan Ahmad Dhani. Tiba-tiba, sebuah gumpalan api jatuh tak jauh dari tribun VIP.

Kedua bocah yang sedang menonton itu pun tertimpa 'bola api' itu. Petugas keamanan buruh dari Garda Metal lalu menggendong bocah perempuan yang masih berusia sekitar 3 tahun itu. Sedangkan kakak laki-lakinya yang berusia sekitar 6 tahun lari mengikuti.

Keduanya lalu dibawa ke ambulans yang siaga di sekitar pintu masuk VIP. Bocah perempuan itu mengalami luka bakar cukup serius di bagian kepala, wajah, tangan, kaki, hingga badannya. Dia tak henti-hentinya menangis saat petugas medis memberinya obat sebagai tindakan pertama.

Sementara, sang kakak terlihat begitu panik. Bocah yang juga mengalami luka bakar di pelipis kirinya itu terus memaksa mencari ibunya.

"Saya cari ibu saya dulu pak. Itu (ibu ada) di proyek gedung merah itu, pak," kata bocah yang mengenakan baju merah itu sambil memaksa keluar ambulans, Jumat (1/5/2015).

Petugas kepolisian dan buruh yang melihat si bocah juga mengalami luka berusaha menenangkan agar mendapat pertolongan terlebih dulu sebelum mencari ibunya.

Sang bocah akhirnya mulai tenang. Dia fokus pada adiknya yang terus menangis sejak tadi. "Maafin kakak ya dik," ujar dia sambil mengelus kaki sang adik.

Petugas medis akhirnya memutuskan membawa kedua bocah itu ke rumah sakit terdekat. Ambulans lalu beranjak dari parkir VIP.

Menurut petugas kepolisian, Bripka Ngadiyun, 'bola api' yang menimpa kedua bocah itu cukup besar. Bila dibandingkan, ukurannya lebih besar dibanding bola basket.

"Besar kok. Jadi dia ketimpa gitu. Langsung dibawa," imbuh polisi yang bertugas menjaga jalannya puncak perayaan May Day di Stadion GBK, Senayan, tersebut. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.