Sukses

Ada Perayaan May Day, Bus Transjakarta Tetap Beroperasi

Walau ada penutupan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jumat pagi ini bus Transjakarta koridor I jurusan Blok M-Kota masih beroperasi.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu buruh diperkirakan akan turun ke jalanan Ibukota untuk memperingati May Day. Para buruh akan menggelar aksi dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Istana Negara.

Adanya perayaan May Day ini membuat sejumlah jalan protokol di Ibukota ditutup. Namun, sekalipun ada penutupan jalan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jumat (1/5/2015) pagi ini bus Transjakarta koridor I jurusan Blok M-Kota masih beroperasi normal.

"Pada May Day 1Mei'15, Transjakarta beroperasi normal. Jika unjuk rasa ramai akan dilakukan pengalihan/perpendekan rute," kicau akun @PT_TransJakarta di Twitter, Jumat (1/5/2015).

"Perubahan akan dilakukan secara situasional di beberapa koridor yang diperkirakan akan terkena dampak aksi Hari Buruh seperti koridor I (Blok M-Kota), koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) dan BKTB," sambung akun @PT_TransJakarta.

Khusus Koridor I diperkirakan akan mengalami perlambatan, jika massa bertambah. Rencananya, pihak Transjakarta akan melakukan perpendekan layanan pada Koridor I menjadi Kota-Harmoni dan Blok M-Monas.

Sebelumnya, terkait perayaan May Day, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di sepanjang ruas jalan protokol Sudirman-Thamrin hingga Medan Merdeka Barat dan Utara. Namun penerapannya akan disesuaikan dengan rute aksi para buruh. Di wilayah ini pengunjuk rasa tidak diizinkan melakukan konvoi.

Bagi masyarakat yang hendak beraktivitas melewati rute ini tidak perlu khawatir. Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik. Di sisi timur, misalnya, yaitu Jalan HR Rasuna Said, JAlan Kramat Raya, Jalan Teuku Umar, Tugu Tani dan Jalan Medan Merdeka Timur. Sedangkan di sisi barat dapat melalui Jalan KH Mas Mansyur, S Parman, Cideng dan Jalan KS Tubun. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini