Sukses

Relawan Kebersihan Pun Berpartisipasi di KAA Bandung

Para relawan yang rata-rata berusia muda ini ikhlas demi Kota Kembang yang mereka cintai.

Liputan6.com, Bandung - Sampah yang berserakan di kawasan Hotel Merdeka dan Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat adalah hal yang tak bisa dihindari saat Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 berlangsung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (26/4/2015), begitu banyaknya kerumunan manusia membuat kawasan ini perlu tenaga ekstra agar tetap terlihat bersih.

Itulah sebabnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengerahkan sekitar 20 relawan pemungut sampah. Mereka nyaris tiap jam bergerak mengitari sekitar Gedung Merdeka dan kawasan Asia Afrika. Mereka begitu teliti memunguti sampah demi sampah yang berceceran.

Para relawan yang rata-rata berusia muda ini ikhlas demi Kota Kembang yang mereka cintai. Mereka rela tak dibayar selama KAA berlangsung dan setelah semuanya berakhir.

Mereka berharap warga Bandung mau terjun langsung untuk membersihkan sampah kota kendati tanpa dibayar. Mereka juga berharap warga tidak membuang sampah sembarangan saat ada atau tidak ada acara besar seperti KAA. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.