Sukses

Prabowo: KMP Dukung dan Bela Jokowi

Prabowo Subianto menyatakan tidak akan menjegal pemeritahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto menyatakan tidak akan menjegal pemeritahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan ada hal yang perlu diperhatikan Jokowi.

"Kami tidak akan menghalangi, tidak akan menjegal, pemerintahan yang bapak (Jokowi) pimpin selama dalam koridor Pancasila, UUD 1945, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. Insya Allah KMP akan mendukung pemerintahan bapak," kata Prabowo di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

"KMP bersama Anda (Jokowi), mendukung Anda, membela Anda. Tapi kalau kalian di benteng terdepan meninggalkan Pacasila, UUD 1945, dan kedaulatan bangsa, KMP akan membela kedaulatan itu sampai titik darah penghabisan," imbuh dia.

Prabowo mengatakan, saat ini KMP melalui kekuatan di DPR justru banyak mendukung Jokowi.

"Setelah saya renungkan, bapak adalah seorang patriot yang mencintai rakyat Indonesia. Dalam beberapa bulan terakhir, justru Koalisi Merah Putih paling banyak mendukung Jokowi dalam DPR RI," ujar dia.

Dengan tegas, Prabowo pun menyatakan mendukungan pemerintahan Jokowi. Bila Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pengusung Jokowi-JK berada di benteng terdepan, maka KMP merupakan benteng terakhir kedaulatan bangsa.

"Kita akan mem-backup saudara. Kalau saudara jebol, kami masih ada benteng terakhir," tegas Prabowo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KMP

Video Terkini