Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Zulkifli Hasan Terima Penghargaan Konservasi Fisik

Liputan6.com, Semarang - Ketua MPRĀ Zulkifli Hasan menerima Penghargaan Konservasi Fisik dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Zulkifli dianggap ikut berperan dalam kegiatan penghijauan di kampus itu.

Atas penghargaan tersebut, Zulkifli mengaku memang sering melakukan kegiatan penghijauan di Kampus Unnes sejak menjabat sebagai Menteri Kehutanan pada era Pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dulu saya terus menggiatkan penghijauan, termasuk di sini," kata Zulkifli saat menghadiri Dies Natalis ke-30 Unnes di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/3/2015).

Ke depan, Zulkifli yang juga menjadi Dewan Penyantun Unnes berharap dapat memperluas kegiatan serupa di dunia pendidikan, khususnya kampus-kampus lain di seluruh Tanah Air agar lingkungan sekitar menjadi hijau.

"Dunia pendidikan itu kunci segala-galanya, majunya sebuah bangsa atau negara sangat tergantung pada sumber daya manusianya, sumber daya manusia tergantungĀ  pada pendidikannya," papar Ketua Umum PAN tersebut.

Turut hadir dalam acara ini, yakni Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Riz/Mut)

Loading