Sukses

Penderita Ginjal Pemilik BPJS Ini Ditolak 6 Rumah Sakit

Elfrida hanya bisa berharap adanya bantuan dari dermawaan dan pemerintah untuk bisa membantu kesembuhan ginjalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Frustasi dan lemah tak berdaya, Elfrida Nainggolan meratapi penyakitnya. Ia divonis menderita sakit ginjal dan komplikasi penyakit lain yang dideritanya selama satu tahun lebih.

Sepeti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/3/2015), berbagai upaya dilakukan untuk kesembuhannya. Termasuk mendatangi 6 rumah sakit swasta di sekitar Kota Tangerang Selatan dan Jakarta atas rujukan dari RSUD Kota Tangerang Selatan. Namun sayang ditolak.

Elfrida kecewa dengan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sementara kondisi penyakitnya kian parah. Elfrida hanya bisa berharap ada bantuan dari para dermawaan dan pemerintah untuk bisa membantu kesembuhannya.

Elfrida tinggal di sebuah rumah kontrakan bersama anaknya di Gang Haji Toran, Kampung Gardu, RT 05 RW 01, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.