Sukses

Begal Motor di Garut Ditangkap - Bantuan Rumah Korban Sinabung

Tersangka begal motor berakhir di Kantor Polsek Kadungora, Garut. Bantuan sebanyak 50 rumah untuk korban erupsi Sinabung.

Liputan6.com, Garut - Puluhan korban penipuan investasi bodong mengepung mobil tahanan yang membawa 2 terdakwa yang hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri Kebumen, Jawa Tengah. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (19/3/2015).

Para korban penipuan itu berteriak-teriak menuntut uang investasi yang mencapai miliaran rupiah untuk dikembalikan. Tersangka mengiming-imingi para korbannya dengan keuntungan hingga 50 persen.

Di Garut, Jawa Barat, aksi nekat Yana Faisal, tersangka begal motor berakhir di Kantor Polsek Kadungora. Dalam melakukan aksinya, tersangka menjerat leher korban seorang tukang ojek saat sebelumnya berpura-pura menjadi penumpang. Saat mencoba melarikan sepeda motor itu, korban berteriak minta tolong sehingga pelaku berhasil ditangkap warga.

Sementara itu, sebanyak 50 rumah untuk korban erupsi sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara sudah siap digunakan. Selain rumah, warga juga mendapat bantuan peralatan pertanian dan rumah tangga agar dapat hidup layak di tempat relokasi. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.