Sukses

Massa Pendukung Angket untuk Ahok Mulai Geruduk Halaman DPRD

Puluhan petugas kepolisian berpakaian lengkap sudah bersiaga di depan pintu masuk DPRD DKI Jakarta guna mengawal jalannya demo tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi massa mendukung DPRD DKI Jakarta melakukan hak angket kepada Pemprov DKI Jakarta mulai berdatangan. Massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) itu sudah berada di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Massa yang berasal dari Forum Betawi Bersama (FBB) ini datang dengan membawa spanduk dan bendera. Massa yang sebagian besar mengenakan baju koko dan kopiah ini langsung membentangkan spanduk bernada dukungan kepada DPRD, seperti Dukung Hak Angket DPRD DKI Jakarta untuk menurunkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur. Spanduk tersebut bertuliskan 'Ga Mau Tau Yang Penting Ahok Turun'.

Satu mobil komando lengkap dengan soundsytem juga telah disiapkan massa aksi. Hanya saja, massa belum menyuarakan aspirasinya secara masif. Mereka hanya sesekali berteriak meminta Ahok turun dari jabatannya.

Sementara, petugas kepolisian berpakaian lengkap sudah bersiaga di depan pintu masuk DPRD DKI Jakarta. Beberapa kendaraan taktis, seperti Barakuda, Water Canon, dan polisi satwa dari satuan K-9 Polda Metro Jaya juga sudah bersiaga.

"Sementara ini kami siapkan satu kompi. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak anarkis. Silakan berunjuk rasa dengan tertib," jelas Kasat Dalmas Polda Metro Jaya, AKBP Haru Manurung, di lokasi. (Han/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini