Sukses

17 Perusahaan Taksi Mogok Beroperasi di Bandara Sultan Hasanuddin

Akibat aksi mogok ini terjadi penumpukan penumpang terjadi di area tunggu angkutan taksi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

Liputan6.com, Makassar - Ratusan sopir taksi yang terdiri dari 17 perusahaan taksi yang beroperasi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mogok memberikan pelayanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (26/2/2015), aksi mogok yang dilakukan di area parkir taksi bandara internasional ini sebagai bentuk protes mereka terhadap banyaknya sopir liar yang leluasa beroperasi di dalam kawasan bandara.

Para pengemudi juga memprotes kebijakan manajemen PT Angkasa Pura yang memberlakukan sistem grouping yang mengatur operasional taksi di bandara. Mereka meminta agar sistem grouping ini segera dihapus karena dinilai merugikan para sopir.

Akibat aksi mogok ini  terjadi penumpukan penumpang terjadi di area tunggu angkutan taksi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Manajemen Angkasa Pura akhirnya bersedia menemui para sopir dan melakukan pertemuan. Mereka berjanji akan mencarikan solusi dan meminta waktu hingga awal Maret besok untuk mengevaluasi sistem grouping yang baru berjalan sekitar 1 bulan ini. (Mar/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini