Sukses

Imbas Delay, Penerbangan Lion Air dan Batik Air di Yogya Digabung

Bandar Udara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, ikut kena imbas penundaan penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Yogyakarta Bandar Udara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, ikut kena imbas penundaan penerbangan (delay) maskapai Lion Air di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Kepala Humas Angkasa Pura I Bandara Adisucipto, Edwin Wibowo, menjelaskan jika keterlambatan yang dialami Lion Air di Yogyakarta hanya sekitar dua sampai tiga jam. Meski begitu, ada penerbangan yang digabung. Yakni penerbangan Lion Air dengan Batik Air yang penumpangnya disatukan.

"Ya sekitar 2-3 jam delay-nya sampai tadi Lion Air-nya sama yang Batik digabung," ujar dia, Jumat (20/2/2015).

Edwin menjelaskan, keterlambatan jadwal penerbangan Lion Air di Yogyakarta karena padatnya jalur dan antrean take off dan landing pesawat. Antrean ini terjadi lantaran delay penerbangan Lion Air bersamaan dengan masuknya akhir pekan.

"Memang tidak selama seperti di Jakarta. Ini long weekend, jadi Yogya juga banyak dikunjungi wisatawan, sejak kemarin sudah meningkat jumlah penumpangnya," kata dia.

Edwin mengatakan jika saat ini kondisi di Bandara Adisucipto masih dalam kondisi aman. Tidak ada penumpang yang melakukan perusakan seperti di Bandara Soekarno-Hatta. "Ya kita aman, nggak ada yang marah-marah dan tidak ada perusakan. Kita aman saja," ujar Edwin. (Tya/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini