Sukses

Jaksa Agung Mengakui Sulitnya Mengeksekusi Labora Sitorus

Prasetyo mengatakan, jika upaya persuasif yang dilakukan jaksa eksekutor tidak membuahkan hasil, ia akan menempuh cara lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Terpidana kasus dugaan kepemilikan rekening tak wajar serta kasus pencucian uang Aiptu Labora Sitorus hingga kini masih belum juga dieksekusi pihak Kejaksaan. Namun, Jaksa Agung HM Prasetyo memastikan pihaknya tetap akan mengeksekusi Labora.

"Untuk Labora, kita sedang upayakan dia menjalankan dan melaksanakan putusan (kasasi Mahkamah Agung)," kata Prasetyo di Gedung Kejagung, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Prasetyo juga membenarkan hingga kini pihak jaksa eksekutor masih kesulitan dalam melakukan eksekusi terhadap Labora. Sebab, Labora masih terus memanfaatkan masyarakat atau pekerjanya sehingga langkah eksekusi belum bisa dilaksanakan.

"Mungkin masyarakat tidak paham, sehingga gampang dipengaruhi. Itu yang perlu kita sadarkan," tambah Prasetyo.

Prasetyo mengatakan, jika upaya persuasif yang dilakukan jaksa eksekutor tidak membuahkan hasil, ia akan menempuh cara lainnya guna mengeksekusi Labora.

"Kalau nanti upaya persuasif sudah dilakukan tapi tetap tidak mau memenuhi kewajibannya, kita akan bahas plan (rencana) lain," ucap Prasetyo. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini