Sukses

3 Bayi Malang Ini Dibuang Begitu Saja Hingga Meninggal

3 bayi yang ditemukan tewas itu berada di Lubuklinggau, Bone, dan Surabaya.

Liputan6.com, Lubuklinggau - Masyarakat Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan dikejutkan dengan penemuan sosok jasad bayi di sungai kecil kawasan Jalan Pembangunan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat, Palembang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (12/2/2015), jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan seorang anak yang sedang mencari bambu.

Petugas langsung mengevakuasi jasad bayi yang diperkirakan baru saja dilahirkan tersebut dan kemudian dibawa ke RS Sobirin, Lubuklinggau untuk diautopsi.

Di Sulawesi Selatan, jasad bayi perempuan ditemukan di dalam kardus di Pekuburan Kalokke, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Bone. Mayat bayi ditemukan siswa sekolah dasar yang sedang melintas.

Penemuan itu langsung dilaporkan pada warga. Petugas yang datang ke TKP langsung mengevakuasi mayat bayi malang tersebut dan kemudian dibawa ke RSUD Tenriawaru. Kini kasus tersebut dalam penyelidikan kepolisian Polsek Kota Tanete Riattang.

Sementara itu, bayi berjenis kelamin laki-laki juga ditemukan warga yang tinggal di bantaran Kali Mas, Jalan Veteran, Surabaya, Jawa Timur Rabu pagi 11 Februari 2015.

Saat ditemukan, bayi dalam kondisi mengambang terbungkus plastik dan kain sprei dengan ari-ari masih menempel pada tubuhnya. Dugaan jasad bayi itu dibuang orangtuanya lantaran hasil hubungan gelap.

Kini jasad bayi berada di kamar mayat RS Dokter Soetomo, Surabaya. Petugas Mapolsek Bubutan Surabaya masih menyelidiki kasus penemuan mayat bayi tersebut. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.