Sukses

1 Bagian Tubuh Penumpang AirAsia QZ8501 Tiba di Surabaya

Hingga hari ke-42 ini, jumlah bagian tubuh korban AirAsia yang diterima RS Bhayangkara Surabaya kini mencapai 94.

Liputan6.com, Surabaya - Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya kembali menerima 1 bagian tubuh dari korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Bagian tubuh tersebut diterima dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan.

Memasuki hari ke-42 jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, jumlah bagian tubuh korban yang diterima RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur kini mencapai 94.

"Ada penambahan 1, jadi total 94 jenazah atau body part, termasuk non human," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Awi Setiyono di posko Crisis Center Mapolda Jatim, Sabtu (7/2/2015).

Dia mengatakan, kondisi bagian tubuh korban yang diterima pihaknya sudah tidak utuh lagi. Saat ini bagian tersebut telah dimasukkan ke ruang pendingin jenazah.

"Sudah kami lakukan pemeriksaan post mortem dan sudah kami masukan ke dalam cold storage," ucap Awi.

Pada Jumat 6 Februari 2015 petang, tim SAR menemukan dan mengangkat jasad diduga pilot AirAsia di kokpit pesawat AirAsia QZ8501. Jenazah diduga sang pilot ditemukan di perairan Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Penemuan jenazah tersebut berkat alat side scan sonar dan ROV. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.