Sukses

Wagub Djarot 'Terdampar' di Pulau Untung Jawa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat 'terdampar' di Pulau Untung Jawa, saat menuju ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat 'terdampar' di Pulau Untung Jawa, saat menuju ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Rencananya, Djarot akan menghadiri acara nikah massal di Pulau Tidung.

Awalnya Wagub Djarot beserta rombongan berangkat dari dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/2/2015) pagi, dengan menggunakan Kapal Kapal Pelayanan Terpadu Keliling milik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Namun, di tengah perjalanan hujan deras disertai angin kencang membuat gelombang laut semakin besar.

Akibatnya, perjalanan tak bisa diteruskan. Pantauan Liputan6.com, nakhoda kemudian memilih bersandar di Pulau Untung Jawa yang terletak paling dekat dengan daratan Jakarta.

"Agak susah kita bersandarnya. Ombaknya besar," ujar salah seorang kru kapal.

Setelah beberapa menit melawan ombak besar, nahkoda akhirnya berhasil menyandarkan kapal yang juga membawa istri dan anak-anak Wagub Djarot beserta beberapa jajaran Pemprov DKI.

"Jadi kita istirahat dulu sampai hujan agak reda," ucap staf pribadi Djarot, Monang Tambunan.

Beberapa rombongan pun memilih turun dari kapal dan berteduh di dermaga. Tak berapa lama Wagub Djarot yang mengenakan topi merah dan jaket cokelat juga turut. "Ini terdampar ini," ucap dia dengan raut muka tenang sambil menyapa warga sekitar.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG), di kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan tingkat intensitas sedang dari pagi hingga siang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini