Sukses

Anak Terkena Kanker Darah, Ayah Rela Jual Ginjal

Selain berniat menjual ginjal, Gunadi juga akan mendonorkan kedua bola matanya jika dirinya meninggal dunia.

Liputan6.com, Tangerang - Kasih anak sepanjang galah, kasih orangtua sepanjang masa. Pernyataan itu mungkin layak disematkan atas pengorbanan Gunadi kepada putranya Aditya Pria Ramadan yang masih berusia 7 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/2/2015), demi mengobati putranya, warga Kampung Parigi, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten ingin menjual ginjalnya. Niat ini dilakukan karena sudah tidak mempunyai lagi biaya untuk mengobati putranya yang menderita kanker darah atau leukimia non limfoblastik.

Berbagai cara telah dilakukan pihak keluarga untuk kesembuhan Aditya, salah satunya dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS). Namun Gunadi mengaku fasilitas pelayanan kesehatan yang disediakan kurang maksimal.

Alhasil, ayah dari dua anak ini kesulitan mencari uang guna pengobatan rutin putranya. Bahkan harta benda hasil kerja Gunadi di perusahaan perkebunan sawit di Kalimantan habis terjual.

Kondisi yang dialami Gunadi makin berat saat sang istri Sadah Khodijah terserang stroke ringan, sehingga dirinya tidak lagi bisa bekerja. Hal itulah yang membuat Gunadi nekat menjual ginjalnya melalui yayasan dan akun Facebook miliknya.

Selain berniat menjual ginjal, Gunadi juga sudah membuat perjanjian dengan salah satu rumah sakit di Jakarta untuk mendonorkan kedua bola matanya jika dirinya meninggal dunia. Itupun dilakukan demi kesembuhan Aditya.

Tak hanya berharap ada orang yang mau membeli ginjalnya, Gunadi juga berharap pemerintah maupun donatur tersentuh dan membantunya untuk sekedar meringkan beban pengobatan putranya. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini