Sukses

13 Bagian Tubuh Korban AirAsia Tiba di Surabaya

Tampak satu per satu mobil yang mengangkut bagian tubuh korban AirAsia berjalan menuju ke ruang jenazah.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 13 bagian tubuh korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 tiba di RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur sekitar pukul 18.00 WIB. Bagian-bagian tubuh tersebut sebelumnya diterbangkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Hingga memasuki hari ke-40 pasca-terjadinya peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perbatasan Laut Jawa dan Selat Karimata, Kalimantan Tengah, kedatangan ke-13 korban tersebut merupakan bagian tubuh korban yang paling banyak tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Kamis (5/2/2015), tampak satu per satu mobil yang mengangkut bagian tubuh korban berjalan menuju ke ruang jenazah. Di ruang itu, bagian-bagian tubuh tersebut akan diberi label dan dimasukkan ke dalam peti jenazah lalu disimpan di ruang pendingin.

Besok pagi, Jumat 6 Februari 2015, Tim Disaster Victim Identification (DVI) akan melakukan pemeriksaan postmortem terhadap ke-13 bagian tubuh korban yang baru datang ini.

Dengan datangnya 13 bagian tubuh korban, maka total keseluruhan jenazah atau bagian tubuh korban yang sudah diterima di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya sebanyak 92 korban, tidak termasuk temuan yang terbukti non-human.

Sebanyak 67 korban AirAsia QZ8501 sudah berhasil teridentifikasi dan 25 jenazah atau bagian tubuh korban sisanya masih dalam pemeriksaan postmortem. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini