Sukses

2 Bagian Tubuh Korban AirAsia Teridentifikasi Diambil Keluarga

1 Bagian tubuh diketahui atas nama Syaiful Rahmat, laki-laki berumur 38 tahun asal Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya - 2 Dari 3 bagian tubuh yang diidentifikasi Tim DVI pada hari ke-39 ini, langsung diambil pihak keluarga korban pesawat AirAsia QZ8501 untuk disemayamkan di Adiyasa Surabaya dan rumah duka di Ponorogo, Jawa Timur.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (4/2/2015), bagian tubuh yang pertama diambil pihak keluarga adalah bagian tubuh bernomor B 065 atas nama Indah Yuni, perempuan 24 tahun asal Ponorogo, Jawa Timur.

Identifikasi terhadap bagian tubuh Indah Yuni dilakukan Tim DVI melalui sample DNA pembanding dari ayah kandungnya, didukung hasil pemeriksaan medis antropologi.

Bagian tubuh Indah Yuni langsung dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya di Ponorogo, Jawa Timur.

Sedangkan 1 bagian tubuh lainnya yang diketahui sebagai teknisi pesawat AirAsia masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya.

Bagian tubuh yang kedua ini bernomor B 062 atas nama Joe Jeng Fei, perempuan berumur 48 tahun asal Surabaya. Bagian tubuh kedua ini diidentifikasi menggunakan metode DNA dengan data pembanding DNA ibu kandungnya.

Selain itu, diperkuat dengan data sekunder berupa pemeriksaan medis antropologi, serta properti berupa KTP dan SIM yang masih melekat di jenazah korban.

Usai didoakan pihak keluarga, bagian tubuh Joe Jeng Fei juga langsung dibawa ke rumah persemayaman Adiyasa Surabaya untuk menunggu prosesi kremasi.

Sementara 1 bagian tubuh lainnya yang teridentifikasi Tim DVI hari ini adalah teknisi pesawat AirAsia atas nama Syaiful Rahmat, laki-laki berumur 38 tahun asal Jakarta.

Kendati, bagian tubuh teknisi pesawat AirAsia ini masih belum diambil pihak keluarga, dan masih berada di dalam lemari pendingin Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.