Sukses

Tim SAR Kembali Temukan 7 Bagian Tubuh Korban AirAsia

Memasuki hari ke-38 jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, tim DVI Polda Jatim mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi jenazah para korban.

Liputan6.com, Surabaya - Memasuki hari ke-38 jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim masih mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi jenazah para korban. Sudah 3 hari belum ada jenazah yang berhasil diidentifikasi.

"Kami terkendala belum datangnya hasil pemeriksaan DNA korban dari Labfor Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Awi Setiyono di posko Crisis Center Mapolda Jatim, Selasa (3/2/2015).

"Mudah-mudahan besok ada kabar baik dari labfor Mabes Polri," imbuh dia.

Dia mengatakan, hingga saat ini total body part atau bagian tubuh yang diterima timnya masih sama dengan kemarin, yakni sebanyak 77 korban. Dari jumlah itu, 64 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Ke 13 body part yang saat ini berada di dalam cold storage rumah sakit Bhayangkara Surabaya masih menjalani proses pemeriksaan postmortem, identifikasi, dan rekonsiliasi tim DVI," tutur dia.

Penemuan Jenazah

Dia mengaku mendapat kabar penemuan 7 bagian tubuh dari posko di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Ketujuh bagian tersebut rencananya akan segera dikirim ke RS Bhayangkara Surabaya.

"Kami masih belum bisa memastikan, ketujuh body part korban AirAsia tersebut akan tiba di RS Bhayangkara hari ini atau besok," pungkas Awi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini