Sukses

Nelayan Temukan Lagi Potongan Jenazah, Diduga Korban AirAsia

Potongan jenasah ditemukan bersama sejumlah serpihan yang diduga milik pesawat AirAsia.

Liputan6.com, Majene - Nelayan di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat kembali menemukan potongan jenazah yang diduga korban Pesawat AirAsia QZ8501. Potongan jenazah itu berjenis kelamin perempuan, ditemukan di bibir Pantai Batu Roro Desa Tubo Selatan, KecamatanTubo, Sendana, Majene, Kamis (29/1/2015) pukul 11.00 Wita.

"Satu jenazah kembali ditemukan oleh nelayan Rizal (26) bersama nelayan setempat. Saat ini potongan jenazah tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Majene untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar," jelas Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Endi Sutendi.

Mantan wakapolrestabes Makassar ini menambahkan, selain menemukan potongan tubuh tersebut, nelayan juga menemukan beberapa serpihan yang diduga milik AirAsia.

"Kemungkinan malam jenazahnya tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Jadi total jenazah yang ditemukan di perairan Majene sebanyak tiga jenazah. Sebelumnya, 2 jenazah ditemukan siang kemarin," pungkas Endi.

Proses pencarian dan evakuasi korban AirAsia hingga saat ini masih berlangsung. Kepala Basarnas mengatakan, tetap melanjutkan pencarian korban meski unsur dari TNI sudah ditarik dari operasi. Pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak dari menara pengawas Bandara Soekarno-Hatta pada 28 Desember 2014. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Juanda Jawa Timur dan hendak menuju Singapura. Pesawat membawa 155 penumpang dan 7 awan pesawat. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.