Sukses

Panglima TNI Sebut Penemuan Black Box AirAsia Tercepat di Dunia

Moeldoko juga menyebut pencarian black box AirAsia QZ8501 di sekitar perairan Selat Karimata, Kalteng, jadi yang tercepat di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menghadiri rapat kerja (Raker) dengan Komisi I DPR sejak pukul 10.00 WIB. Rapat yang berlangsung tertutup itu hingga kini belum juga selesai.

Saat jeda rapat, Moeldoko menyampaikan bahwa kinerja TNI saat ini sudah sangat membanggakan. Bahkan, Angkatan Bersenjata China belajar dari Indonesia untuk proses pengamanan APEC 2014 di Beijing.

Tak hanya itu, Moeldoko juga menyebut bahwa pencarian black box AirAsia QZ8501 yang jatuh di sekitar perairan Selat Karimata, Kalimantan Tengah jadi yang tercepat di dunia.

"Performance kita di penemuan black box AirAsia itu menjadi standar internasional. Tidak ada negara yang lebih cepat, kecuali kita," kata Moeldoko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Beberapa keberhasilan itulah, kata Moeldoko, yang disampaikannya di depan para legislator. Dia berharap, keberhasilan itu bisa membuat DPR menaikkan anggaran untuk TNI

"Beliau (anggota Komisi I DPR) adalah yang bertanggung jawab untuk ikut bantu anggaran TNI dan TNI harus pertanggungjawabkan semuanya. Mudah-mudahan nggak ada penurunan. Mudah-mudahan naik lagi," tandas Moeldoko. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini