Sukses

Rekonstruksi Outlander Maut, Polisi Terjunkan Mobil TAA

TAA digunakan untuk menganalisa secara digital terjadinya kecelakaan. TAA juga dapat mengukur kecepatan kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi kembali menggelar rekonstruksi kecelakaan maut di jalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis petang. Olah TKP diawali di lokasi pertama terjadinya kecelakaan mobil Mitsubishi Outlander yang dikendarai Christopher Daniel Sjarif tepatnya di depan toko Holand Bakery.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (22/1/2015), dalam olah TKP ini Satlantas Polres Jakarta Selatan dibantu Ditlantas Polda Metro Jaya dan Koorlantas Mabes Polri menerjunkan kendaraan Traffic Accident Analysis (TAA).

TAA digunakan untuk menganalisa secara digital kecelakaan maut yang merenggut 4 nyawa serta melukai 5 orang lainnya pada Selasa 20 Januari malam lalu. Olah TKP juga dilakukan di lokasi kedua, yakni di depan halte Tanah Kusir Kodim.

Selain mengukur kecepatan mobil yang dikendarai Christopher, olah TKP secara digital juga dilakukan untuk merangkai gambaran secara rinci rekonstruksi atau kejadian sebenarnya pada peristiwa ini.

Olah TKP yang berlangsung selama lebih dari 1 jam ini mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas yang cukup parah di sekitar lokasi. Terlebih kondisi cuaca tengah hujan dan pada jam jelang pulang kantor.

Sebelumnya, olah TKP yang pertama dilakukan pada Rabu 21 Januari pagi. Dalam olah TKP terungkap Christopher mengemudikan mobil Outlander itu setelah merebut dari pengemudi sebenarnya, Sandy sesaat sebelum kecelakaan maut terjadi. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini