Sukses

Polisi Telusuri Pemasok LSD ke Christopher

Tak hanya menelusuri jejak LSD, polisi juga memperdalam kronologi kecelakaan maut di Arteri, Pondok Indah, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mendalami kasus kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan. Sang sopir Outlander Sport yang menjadi penyebab utama kelecakaan, Christopher Daniel Sjarief masih menjalani pemeriksana mendalam.

Dalam pemeriksaan, Christopher diketahui mengonsumsi narkoba jenis LSD. Kini, petugas sedang mendalami pemasok LSD kepada Christopher yang diduga membuat dirinya hilang kendali dan menewaskan 4 nyawa.

"Kami melakukan pemeriksaan tambahan terhadap saksi dan tersangka. LSD ini dapat dari mana? Kita ingin menemukan apa kaitan dengan konsumsinya," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan untuk memperdalam kronologi kejadian. Diketahui, Christopher sebelumnya tidak sendiri. Dia bersama rekannya Ali dan sang sopir Sandi. Martinus mengatakan, pihaknya ingin mengetahui pertemuan di 2 tempat berbeda benar-benar terjadi atau tidak.

"Mereka (Christopher dan Ali) janjian ketemu dan mereka memang bersahabat sejak SMP, SMA juga bersama-sama. Mereka bertemu di satu tempat. Kita mendalami apa benar apa tidak. Dan ada saksi tambahan di mana mereka berada," jelas dia.

Polisi juga kini tengah mendalami sosok Ali yang diketahui sempat ribut dengan Christopher sebelum kecelakaan itu terjadi. Petugas ingin mengetahui apakah Ali juga mengonsumsi narkoba seperti Christopher serta di mana dia mengonsumsinya.

"Memakai LSD itu di mana saja bisa. Kalau melihat bendanya kecil itu unsur paksaan kesengajaan atau ingin have fun. Seperti itu memang gampang dilakukan apa saja," tandas Martinus. (Ali/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.