Sukses

Jokowi Berencana Tinjau Perbatasan RI-Malaysia di Entikong

Air menggenangi perumahan warga di Kecamatan Sekayam, Kecamatan Entikong, dan Kecamatan Beduai di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Kalimantan Barat - Air menggenangi perumahan warga di Kecamatan Sekayam, Kecamatan Entikong, dan Kecamatan Beduai di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (20/1/2015), curah hujan yang masih tinggi membuat ketinggian air hingga hari ini mencapai 1,5 meter hingga 3 meter. Bahkan ditakutkan bisa tinggi lagi.

Hujan yang deras juga membuat Sungai Sekayam meluap dan membuat warga tak bisa beraktivitas. Kendaraan pribadi yang mencoba menembus banjir pun justru terendam air, sehingga sebagian warga terpaksa menggunakan sampan untuk beraktivitas.

Rencananya hari ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berkunjung langsung ke lokasi untuk meninjau pintu lintas batas Entikong dan jalan paralel perbatasan.

Dalam kunjungan pertamanya sebagai presiden ke provinsi tersebut, Jokowi akan menjalani beberapa agenda kerja. Yakni peresmian Masjid Raya Mujahidin di Pontianak, pencanangan pembangunan Jaringan Irigasi Feroseme di Kabupaten Landak, dan meninjau serta berdialog dengan warga di daerah perbatasan di wilayah Kalimantan Barat. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini