Sukses

3 Jenazah dan Serpihan AirAsia QZ8501 Tiba di Lanud Juanda

Ketiga jenazah yang tiba di Lanud Juanda ini di antaranya 1 jenazah berjenis kelamin laki-laki dan 2 lainnya berjenis kelamin perempuan.

Liputan6.com, Surabaya - 3 Jenazah korban AirAsia QZ8501 tiba di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur dengan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Laut, Cassa dengan nomor penerbangan U-617.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/1/2015), 1 jenazah berjenis kelamin laki-laki dan 2 lainnya berjenis kelamin perempuan. Semua jenazah langsung dibawa ambulans menuju Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya untuk diindentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI).

Selain membawa jenazah, pesawat ini juga mengangkut serpihan AirAsia QZ8501. Serpihan ini nantinya akan dikirim ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dijadikan bahan investigasi.

Sementara 40 jenazah yang sudah diidentifikasi telah dipulangkan ke rumah duka. Jenazah penumpang AirAsia The Darmaji telah dibawa ke rumah duka Gotong-Royong, Kota Malang, Jawa Timur.

Darmaji rencananya akan berwisata ke Singapura bersama istri dan 3 keponakannya. Namun nahas, pesawat AirAsia yang mereka tumpangi jatuh dan tenggelam di Selat Karimata.

Hingga kini, istri dan ke-3 keponakannya masih dalam proses pencarian. Keluarga berharap, istri dan 3 keponakan Darmaji segera ditemukan, agar mereka bisa segera dikebumikan. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.