Sukses

Derai Air Mata Iringi Pemakaman Hendra Korban AirAsia QZ8501

Pemakaman korban AirAsia QZ8501 dengan kode B003 ini juga dihadiri 2 perwakilan dari maskapai.

Liputan6.com, Pasuruan - Suasana duka menyelimuti upacara pemakaman Hendra Gunawan Syawal (23) salah satu korban AirAsia QZ8501 di Pasuruan, Jawa Timur, siang tadi. Jenazah Hendra dikebumikan dalam prosesi adat keturunan Tionghoa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (7/1/2015) dini hari, sejumlah kerabat tak mampu menahan haru dan terus meneteskan air mata ketika jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Hendra Gunawan Syawal masuk dalam daftar korban pesawat AirAsia QZ8501 berkode identifikasi B003. Jenazah Hendra berhasil identifikasi dari sidik jari, data gigi, serta potongan rambut, dan kalung yang dipakai korban.

Yosep Samara ayah korban mengaku bersyukur anaknya cepat ditemukan. Ia juga berterimakasih kepada semua instansi terkait dalam pencarian dan evakuasi korban AirAsia QZ8501, termasuk Basarnas dan Tim DVI Polda Jatim.

Dalam pemakaman itu tampak hadir 2 orang perwakilan dari maskapai AirAsia Indonesia.

Sementara itu, keluarga Ruth Natalia penumpang AirAsia QZ8501 asal Blitar, Jawa Timur tetap menanti kabar. Mereka berharap Ruth Natalia segera ditemukan. Oen Yang Hong ibunda korban terus memantau perkembangan berita pencarian dan evakuasi AirAsia QZ8501 melalui telivisi.

Ruth Natalia berniat pergi ke Singapura bersama calon suaminya Bob Hartanto asal Malang, Jawa Timur. Keduanya berangkat dari Bandara Juanda menggunakan pesawat AirAsia QZ8501 untuk berlibur merayakan ulang tahun di Negeri Singa. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini