Sukses

Pulang dari Liburan, Warga 2 Desa di NTT Disambut Banjir

Hampir 500 rumah di Kabupaten Malaka, NTT terendam banjir. Banjir disertai lumpur ini juga melumpuhkan aktivitas warga.

Liputan6.com, Malaka, NTT - Setelah bersenang-senang selama liburan, sejumlah warga di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur justru kerepotan saat kembali ke rumah. Hampir 500 rumah di Desa Oan Mane dan Sikun Kecamatan Malaka Barat terendam banjir sejak Minggu 4 Januari dini hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (5/1/2015), banjir ini terjadi akibat luapan Sungai Benanain. Sejumlah warga terpaksa menerjang arus deras banjir untuk sampai di rumah. Barang-barang mereka pun basah.

Banjir ini membuat aktivitas warga di 2 desa tersebut lumpuh total karena air yang datang juga menyertakan lumpur dengan ketebalan antara 1 hingga 2 meter. Ketinggian air juga hampir merata, yakni mencapai 1 hingga 2 meter.

Sebagian besar warga memilih bertahan di rumah panggung mereka. Sementara sekitar 80 kepala keluarga lain terpaksa mengungsi ke rumah kerabat yang tidak terendam banjir.

Banjir kiriman dari Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Timor Tengah Selatan ini sudah terjadi dalam sepekan terakhir. Namun tak satu pun pihak pemerintah setempat yang mendatangi wilayah mereka yang kini terkepung air. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini