Sukses

Pramugara AirAsia QZ8501 Oscar Desano Alumni Universitas Moestopo

Pramugara AirAsia QZ8501 adalah Mahasiswa FISIP jurusan Hubungan Internasional, angkatan 2009, di Universitas Moestopo, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pramugara AirAsia QZ8501, Oscar Desano, merupakan alumni Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) (UPDMB), Jakarta. Atas musibah yang menimpa Oscar dan juga AirAsia QZ8501, Universitas Moestopo menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Keluarga besar UPDMB menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban musibah kecelakaan AirAsia QZ8501, di mana salah satu korban adalah crew Oscar Desano," demikian ucapan belasungkawa yang tertulis di situs resmi Universitas Moestopo, moestopo.ac.id.

Oscar Desano merupakan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) jurusan Hubungan Internasional (HI) angkatan 2009 di Universitas Moestopo.

Kabar duka dengan foto Desano yang dilansir situs resmi UPDMB tersebut sontak membuat alumni lain memasang dan menyebarkan ucapan belasungkawa di sosial media.

Seorang alumni UPDMB, Siti Wulandari, menyampaikan rasa bela sungkawanya untuk Desano di Facebook, meskipun mengaku belum pernah bertemu.

"Turut berduka, ternyata teman seangkatan (FISIP, HI 2009, kelas malam) dan kita (mungkin) belum pernah bertatap muka," tulis Siti Wulandari dalam akun Facebooknya.

Berita tersebut mengundang tanya dan simpati para alumni lain, sementara 13 teman menyukai informasi tersebut.

Oscar Desano turut menjadi korban dalam Pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura yang dinyatakan hilang pada Minggu 28 Desember 2014 pagi.

Pesawat AirAsia QZ8501 tersebut berisi 155 orang penumpang dan tujuh awak kabin. Salah satunya Oscar Desano yang bertugas sebagai pramugara. (Ant/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.