Sukses

Pramugari AirAsia QZ8501 Sempat Ganti Foto BBM di Pesawat

Khairunnisa, dara cantik yang menjadi pramugari dalam pesawat AirAsia QZ8501.

Liputan6.com, Palembang - Khairunnisa, dara cantik yang menjadi pramugari dalam pesawat AirAsia QZ8501 sempat mengganti gambar pada akun Blackberry Messenger-nya (BBM). Foto itu diganti dia sebelum pesawat dengan rute Surabaya-Singapura itu dinyatakan hilang pada 28 Desember 2014.

Dalam foto itu, gadis asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut memperlihatkan potret yang mengarah ke sayap pesawat. Posisi pesawat dalam foto itu tampak berada di atas hamparan laut biru yang luas.

"Pas dapat kabar tersebut, saya langsung BBM Nisa. Karena dia juga kerja di AirAsia. DP-nya (display picture) sudah ganti dengan foto sayap pesawat yang sedang terbang di atas permukaan laut," kata Widya, seorang teman Khairunnisa di kediaman sang pramugari, Palembang, Sumsel, Senin (29/12/2014).

"Biasanya Nisa pasang foto sama pacarnya. Tidak pernah ganti foto pesawat maupun sayap pesawat seperti itu," imbuh dia.

Widya dan gadis yang karib disapa Nisa itu adalah teman sekolah semasa duduk di bangku SMPN 9. Sebelum kehilangan kontak, Widya sempat mengobrol dengan Nisa melalui pesan singkat BBM pada Sabtu malam 27 Desember 2014, sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kami chatting dan Nisa janji akan ke Palembang tanggal 6 Januari 2015 karena mendapat libur. Namun dari kemarin hingga sekarang, pesan yang saya kirim silang semua" tutur dia.

Kediaman Nisa tak cuma didatangi kerabat dan sahabat saja. Rumah di Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumsel itu juga disambangi Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Kepada keluarga, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menanti kabar pencarian pesawat AirAsia" kata Alex.

Sementara alunan surat Yasin terus disenandungkan warga serta kerabat Nisa. Kedua orang tua Khairunissa, Haidir Fauzie dan Rohana saat ini tak berada di rumah. Keduanya sedang berada di Surabaya untuk menanti kabar dari pihak AirAsia.

Alex pun langsung menghubungi Haidir melalui sambungan telepon pribadi miliknya. "Assalamualaikum Pak Haidir, saya Alex Noerdin, Pak. Sekarang posisi saya ada di rumah Bapak di Palembang. Kami turut prihatin dan berdoa, Pak supaya pesawatnya cepat ditemukan" ucap Alex. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini