Sukses

Aktif Bantu Tangani Covid-19, Fraksi PKS DPR Raih Penghargaan

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) mendapatkan penghargaan Best Goverment dalam ajang Teropong Public Relations (TPR) Award 2021 yang diselengarakan oleh media Teropong Senayan, Rabu (28/7/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyampaikan terima kasih kepada media Teropong Senayan yang sudah kembali mempercayai Fraksi PKS dengan memberikan penghargaan katagori Best Goverment.

Dirinya juga menyampaikan, Fraksi PKS di DPR sudah berusaha memenuhi kepercayaan masyarakat dengan meluncurkan Program Hari Aspirasi Rakyat.

"Sejak saya ditunjuk jadi Ketua Fraksi, saya putuskan setiap hari Selasa dan Jumat menjadi Hari Aspirasi Rakyat Fraksi PKS. Kita terima aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia tanpa birokrasi yang berbelit-belit," ujar Jazuli melalui kterangan tertulis, Rabu (28/7/2021).

Menurut anggota Komisi I DPR ini, Fraksi PKS ingin menghilangkan kesan wakil rakyat ketika pemilu sibuk mencari suara sampai mengetuk pintu-pintu rakyat, begitu sudah jadi, mereka susah dihubungi.

"Kami ingin menjadi fraksi yang membuka seluas-luasnya informasi publik, tidak ada yang kami tutupi dalam pengelolaan bangsa dan negara semua harus transparan dan akuntabel Sehingga rakyat bisa melihat," ucap Jazuli.

Dia mengatakan, sebagai partai oposisi, garis perjuangan Fraksi PKS cukup jelas yaitu kerakyatan, keummatan, dan pengokohan nasionalisme Indonesia. PKS berkomitmen menjadi oposisi yang konstruktif untuk kepentingan rakyat.

"Kritik PKS sama sekali tidak dimaksudkan untuk menebar kebencian, sebaliknya untuk keberpihakan kepada rakyat. Dan kami tidak semata mengkritik, tapi juga memberikan solusi alternatif," tegas Jazuli.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 3 halaman

Aktif Tangani Covid-19

Teropong Senayan menilai PKS di parlemen dianggap sebagai Fraksi yang aktif berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sebagai salah satu langkah penanganan, Jazuli membentuk Satgas Lintas Komisi yang juga telah menerbitkan Buku Putih tentang penanganan Covid-19 sebagai bentuk keseriusan anggota legislatif dalam menjalankan tugas wakil rakyat.

Jazuli bersama anggota dewan Fraksi PKS bahkan mengadakan pemotongan gaji dari pusat hingga Kabupaten/Kota demi membantu penanganan Covid-19 di daerah pemilihan dewan masing-masing.

"Ini merupakan bagian dari kontribusi sebagai keseriusan kami untuk membantu korban Covid-19 agar dapat ditangani. Semoga ini bisa menjadi edukasi dan masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19," ucap dia.

"Semoga penghargaan ini bisa memicu Aleg PKS dari pusat hingga daerah untuk terus berkiprah bagi bangsa dan negara," pungkas Jazuli.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: