Sukses

Nelayan Kabupaten Ketapang Belum Lihat Tanda-tanda AirAsia Jatuh

Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak terus dilakukan dari berbagai pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak terus dilakukan dari berbagai pihak. Di Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1203 Ketapang ikut melakukan pencarian pesawat rute Surabaya-Singapura itu.

"Kita sudah mencari informasi pada nelayan-nelayan di pulau Maya Karimata. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda. Kalau kita liat di tv, pesawatnya melintasi lewat lautan rutenya. Di atas perairan terus. Kita tanya pada nelayan dan warga setempat di pulau Karimata, baik di daratan juga belum ada info," ungkap Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol Inf Asep Ahmad Hidayat.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Salah satunya dengan Pos SAR Ketapang untuk melakukan pencarian bersama.

Asep menjelaskan, pihaknya sudah menerjunkan personel di Koramil 1203/08/Pulau Maya Karimata. Koramil tersebut, mempunyai tugas dua wilayah.

"Koramil itu letaknya di pulau terpencil. Komunikasi juga susah juga. Sementara informasi dari nelayan belum ada nemukan apa-apa," ujar Asep.

Asep menyatakan, untuk Kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Ketapang dalam kondisi tak menentu. "Cuaca buruk di sini. Hujan terus setiap harinya. Anginnya kencang."
 
"Anggota kita stand by 24 jam. 8 Babinsa dikerahkan semua. Dengan Bandara Ketapang di sini belum mendeteksi terkait pesawat AirAsia yang melintas," tutup Asep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini