Sukses

Tebing Longsor, Lalu Lintas di Puncak Sempat Terganggu

Tebing longsor itu terjadi di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Tebing dengan ketinggian sekitar 3 meter di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawab Barat, longsor pada Jumat (26/12/2014) petang. Akibat tanah longsoran yang menimpa jalan, arus lalu lintas di jalur Puncak sempat terhenti karena tertutup material tanah.

Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tersebut tepatnya di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. "Lokasi berada di sekitar pintu masuk Riung Gunung. Longsor menutup jalan," kata Kepala Seksi Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo saat dihubungi.

Budi melanjutkan, diduga tanah menjadi gembur setelah dihantam hujan sejak siang hari. Petugas yang bersiaga di kawasan Puncak langsung mengevakuasi material longsor yang menutup jalan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji mengatakan, meski sempat menutup jalan raya puncak, saat ini arus kendaraan kembali normal. "Material longsor berupa tanah dan batu sempat menutup jalan. Tapi sekarang sudah normal dua arah," kata AKP Bramastyo.

Hingga saat ini, kondisi kawasan Puncak sendiri masih diguyur hujan lebat dan membuat kawasan berhawa sejuk tersebut semakin berkabut. "Cuaca hujan. Kita imbau agar pengendara tetap hati-hati karena jarak pandang terganggu," ujar Bramastyo. (Ali/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini