Sukses

Karangkobar Longsor Lagi, Jalur Pekalongan-Banjarnegara Putus

Liputan6.com, Banjarnegara - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Jalan raya yang berada di ruas jalur Desa Leksana, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara terputus akibat tertimbun longsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (16/12/2014), lokasi longsor terbaru berjarak 5 kilometer dari Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar.

Sebuah bukit di Desa Leksana  ini longsor setelah diguyur hujan deras selama kurang lebih 3 jam. Material longsor menimbun semua badan jalan serta memutus lalu lintas Pekalongan-Banjarnegara.

Sejumlah warga dan petugas kepolisian langsung terjun ke lapangan membersihkan material longsoran tanah.

Jalur utama tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan karena tanahnya rawan bergeser dan longsor. Di sepanjang jalur antara Kabupaten Banjarnegara dan Pekalongan terdapat sedikitnya 15 titik bukit yang telah bergeser dan rawan longsor bila hujan deras mengguyur.

Pada Jumat 12 Desember petang lalu tanah longsor menyapu seluruh Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan, Karangkobar, Banjarnegara. Diperkirakan korban tewas akibat kejadian ini mencapai 100 jiwa.

Hingga kini, jumlah korban tewas akibat bencana longsor Banjarnegara yang berhasil ditemukan sudah mencapai 64 jiwa. Sementara sekitar 44 lainnya masih hilang. (Nfs/Ans)

Tahun Kelulusan Jokowi Diperdebatkan, Sekolah Angkat Bicara

Tutup Video