Sukses

Kala Turis Jepang Selfie Pramugari Cantik TNI AD

Hal unik pun terjadi di pameran Alutsista TNI AD yang sudah berjalan rutin selama 3 tahun belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang dimiliki TNI saat ini sudah mumpuni. Hal itu senada dengan begitu antusiasnya warga melihat Pameran Alutsista TNI AD di Monas, Jakarta. Tak terkecuali para turis mancanegara.

Hal unik pun terjadi di pameran yang sudah berjalan rutin selama 3 tahun belakangan itu. Seorang turis Jepang tiba-tiba meminta foto selfie dengan seorang pramugari dari satuan Penerbang TNI AD.

Sang pramugari cantik ini bernama Serda Tri Nia. Wanita berpangkat sersan dua itu memang bertugas untuk memberikan informasi kepada para pengunjung tentang peralatan para penerbang, termasuk helikopter yang dipamerkan.

Kala itu, Serda Tri Nia sedang menjelaskan kegunaan helikopter angkut MI-17. Beberapa prajurit lain berpakaian penerbang sedang bersiaga di pagar pembatas stand.

Seorang turis bermata sipit pun datang menghampiri para prajurit. Pria itu tampak sibuk dengan satu tas ransel, 1 tas selempang putih, dan satu tas kecil yang digantung di lehernya.

Tiba-tiba pria itu mendekati Serda Tri sambil membawa iPhone yang sudah disiapkan di tangan kanannya. "Take a picture please?" ujar dia kepada seseorang pengunjung.

Dia berusaha meminta tolong kepada pengunjung lainnya untuk memotretnya dengan Serda Tri. Serda Tri pun membalas ajakan itu dan bersedia berfoto bersama. "Ow oke," jawab Serda Tri.

Setelah beberapa jepretan foto diambil, ponsel pun dikembalikan kepadanya. Pria yang belakangan diketahui bernama Shinichi itu lalu mengajak Serda Tri untuk selfie.

"Ya selfie. That's good idea," ujar Shinichi.

Pria yang kala itu mengenakan kaos pink, langsung membalikan topi hitam yang dikenakannya. Beberapa pose pun diambil dari sesi foto selfie itu.

Shinichi mengaku sangat kagum dengan kecantikan Serda Tri Nia. Karena itu pula, dia sangat ingin berfoto dengan dara manis asal Bogor itu.

"She is so beautiful," ujar Sinichi.

Pameran Alutsista TNI AD digelar di kawasan Monas mulai 12 Desember hingga 15 Desember 2014. Tak kurang dari 200 alutsista dari berbagai satuan dan kecabangan TNI AD dihadirkan di sini. Masyarakat yang ingin melihat persenjataan baru milik TNI AD bisa langsung datang tanpa dipungut biaya alias gratis. (Tnt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini