Sukses

Gerindra Bantah Tekan Golkar untuk Mendukung Perppu Pilkada

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya sama sekali tidak menekan Partai Golkar untuk mendukung Perppu Pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas di Bali, Aburizal Bakrie atau Ical secara mengejutkan menyatakan mendukung Perppu Pilkada. Hal itu diutarakan Ical dalam kicauan di akun Twitter-nya pada Selasa (9/12/2014) malam. Padahal, sebelumnya Ical dengan tegas menyatakan menolak Perppu Pilkada.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya sama sekali tidak menekan Partai Golkar terkait keputusan Ical yang kini mendukung Perppu Pilkada.

"Tidak ada sama sekali (menekan Golkar untuk mendukung Perppu)," kata Fadli dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Dengan adanya keputusan Partai Golkar, otomatis suara parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) tidak lagi terpecah dalam penolakan Perppu Pilkada. Meski demikian, Wakil Ketua DPR itu tak mau menanggapi ketika ditanya mengenai sikap partainya apakah juga akan mendukung Perppu Pilkada atau tidak.

Satu-satunya parpol di KMP yang masih tegas menolak Perppu Pilkada adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, besar kemungkinan PKS tak bisa bermain sendiri menentang suara mayoritas di KMP. Apalagi sebelunnya dikabarkanb sudah ada kesepakatan antara KMP dengan Demokrat untuk mendukung perppu tersebut.  (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini