Sukses

Kepala Bappenas Andrinof Chaniago Lapor Kekayaan ke KPK

Andrinof menyebut harta yang dimilikinya tidak mencapai Rp 10 miliar seperti yang ditanyakan awak media kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menumpang mobil Toyota Crown Saloon dengan nomor polisi RI 42, Andrinof menyebut harta yang dimilikinya tidak mencapai Rp 10 miliar seperti yang ditanyakan awak media kepadanya.

"Ini lapor LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara)," ujar Andrinof Chaniago di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (4/12/2014).

"Ketinggian (Rp 10 miliar). Kan rakyat pasti tahu nanti, habis ini diverifikasi dulu," lanjut dia.

Meski terus ditanya berapa nilai harta yang dilaporkannya ke KPK, Andrinof yang pernah menjadi pengamat kebijakan publik ini tetap tak mau menjawab. "Nggak, nanti, nanti ya," tandas dia.

Selain Andrinof, setidaknya sudah ada 17 menteri kabinet Jokowi-JK yang melaporkan harta kekayaannya ke lembaga Abraham Samad Cs. Sebelum Andrinof, menteri yang menyerahkan LHKPN itu adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pada Rabu, 3 Desember 2014 malam. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.