Sukses

Tak Terima Bantuan Dana PSKS, Warga Kebumen Bacok Ketua RT

Seorang warga Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah nekad membunuh Ketua RT dengan parang dan belati lantaran tak mendapat bantuan kompensasi BBM.

Liputan6.com, Kebumen - Seorang warga Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah nekad membunuh Ketua RT dengan parang dan belati bertubi-tubi, lantaran diduga tak mendapatkan bantuan kompensasi bahan bakar minyak (BBM).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (4/12/2014), kesedihan meliputi rumah keluarga Harjowintono di Desa Karang Gadung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.  

Mereka tak menyangka kepergian Harjowintono yang juga ketua RT setempat harus pergi untuk selama-lamanya dengan cara yang tragis.

Menurut warga, Harjowintono diduga dibacok tetangganya Suratin (43) lantaran tidak terdaftar dan tidak mendapatkan bantuan kompensasi BBM sebagai warga miskin.
 
Suratin tiba-tiba nekad membacok Harjowintono di rumah tetangganya, saat menonton televisi. Setelah menghabisi Harjowintono, Suratin langsung kabur dan kini menjadi buron Polres Kebumen.

Harjowintono sempat dilarikan ke rumah sakit, namun dalam perjalanan menghembuskan nafas terakhir. Keluarga berharap pihak berwajib secepatnya dapat menangkap Suratin.

Penerima dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi kenaikan BBM hingag kini terus menuai persoalan. Semoga pemerintah bisa segera mencari solusi agar dana PSKS tepat sasaran. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.