Sukses

Roda Terperosok, Pesawat Garuda Banyuwangi-Denpasar Gagal Terbang

Roda belakan pesawat Garuda berpenumpang 72 orang terperosok dari appron saat akan lepas landas.

Liputan6.com, Banyuwangi - Pesawat Garuda jenis ATR-72600 tertahan di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur Kamis 13 November petang. Rencana untuk terbang ke Denpasar pun tertunda hingga Jumat 14 November.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (13/11/2014), hal itu  terjadi gara-gara roda belakang pesawat berpenumpang 72 orang ini terperosok dari appron saat persiapan menjelang terbang, sehingga pesawat tidak bisa bergerak.

Sejumlah penumpang sempat panik, namun akhirnya diminta keluar dari dalam pesawat dan langsung diantar dengan kendaraan menuju ruang keberangkatan.
 
Tidak ada keterangan resmi dari pihak bandara maupun maskapai. Bahkan sejumlah awak media sempat diusir dan kameranya dirampas, dengan alasan tidak memiliki izin masuk ke dalam bandara.

Tidak ada korban dalam insiden ini. Namun akibat gagal terbang, para penumpang pesawat baru bisa diberangkatkan hari Jumat 14 November dengan menggunakan maskapai lain. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini