Sukses

Demi Ketemu Jokowi, Warga Serbu Hotel Tempat Menginap Presiden

Begitu tiba di hotel, Jokowi beserta rombongan Gubernur Sulawesi Selatan langsung mendapatkan sambutan meriah.

Liputan6.com, Makassar - Kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Sulawesi Selatan cukup menjadi perhatian masyarakat Kota Makassar. Jokowi yang menyelesaikan kegiatannya ke sejumlah tempat di Sulsel, Rabu malam, masih terus diburu warga hingga ke hotel tempatnya menginap.

Pantauan Liputan6.com, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di Hotel Grand Clarion, Makassar, Rabu (5/11/2014) malam. Jokowi menggunakan mobil dinas Mercedes-Benz berpelat Indonesia 1.

Begitu tiba, Jokowi beserta rombongan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo langsung mendapatkan sambutan meriah.

Ratusan warga yang menunggu kedatangan orang nomor satu Indonesia tersebut berkumpul memadati lobi hotel. Mereka pun berebut untuk berjabat tangan dengan Jokowi sambil mengabadikan gambarnya.

Kedatangan Jokowi ke Sulawesi Selatan di antaranya untuk meresmikan area irigasi seluas 5.000 hektare. Irigasi ini dimaksudkan untuk mengendalikan Banjir Tanru Tedong dan menormalkan sumber air di Desa Bulucendrana.

Agenda berikutnya, Jokowi menghadiri Hari Pangan Sedunia di Pantai Losari. Sedangkan pada Kamis 6 November 2014, Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dan Kendari, Sulawesi Tenggara untuk meninjau infrastruktur pertanian dan perikanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.