Sukses

Tiba di Sulsel, Jokowi Disambut Demo Tolak Kenaikan BBM

Kedatangan Jokowi untuk meresmikan area irigasi seluas 5000 hektar. Irigasi ini dimaksudkan untuk mengendalikan Banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Presiden Jokowi di Sulawesi Selatan, Rabu (5/11/2014), disambut demonstrasi. Ratusan mahasiswa dari sejumlah kampus menggelar aksi di sejumlah titik di Kota Makassar.

Di selatan kota, 30-an mahasiswa berdemo di depan Kampus Unismuh Jl Sultan Alauddin Makassar, pukul 13.30 WITA. Mereka menggelar demonstrasi untuk menolak rencana kenaikan harga BBM.

Aksi serupa digelar di depan Kampus UIN Alauddin, 500 meter dari Kampus Unismuh. Unjuk rasa di 2 titik ini tak ayal membuat arus lalu lintas macet.

Unjuk rasa juga berlangsung di pertigaan Jl AP Pettarani dan Jl Sultan Alauddin. Mahasiswa tetap berdemonstrasi meski satu peleton polisi dan prajurit TNI bersiaga. Aksi di depan Kampus UNM Gunungsari ini juga mengusung isu serupa, memprotes rencana pemerintahan Jokowi-JK menaikan harga BBM November ini.

Sekitar 1 kilometer ke timur kota, tepatnya di depan Kampus UMI Jl Urip Sumoharjo dan depan Taman Makam Pahlawan Panaikang, aksi protes juga terjadi di bahu jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Kedatangan Jokowi ke Sulawesi Selatan untuk meresmikan area irigasi seluas 5.000 hektar. Irigasi ini dimaksudkan untuk mengendalikan Banjir Tanru Tedong dan menormalkan sumber air di desa Bulucendrana. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini